Jiwa Kewirausahan Ditanamkan Sejak Kecil

Jiwa kewirausahaan atau juga yang di sebut dengan entreoreneurship dapat di bina atau ditanamkan dari kecil pada setiap anak-anak. Karena kewirausahaan itu lebih kepada menggerakkan perubahan mental. Kita tidak perlu mempertentangkan apakah kemampuan setiap manusia dalam wirausaha itu berkat bakat atau hasil didikan. Karena yang terpenting adalah rasa minat anak dalam dunia kewirausahaan.

Banyak orang yang mengatakan bahwa demi menjadi wirausahawan yang handal itu dibutuhkan karakter seperti yang di bawah ini :
1. Pengenalan terhadap diri sendiri (self awarness)
2. Kreatif
3. Mampu berpikir kritis
4. Mampu memecahkan masalah
5. Empati dan masih banyak lagi

Karakter-karakter tersebut dapat di bentuk melalui pendidikan mulai dari sejak dini. Karena dalam istilah mendidik itu di perlukan proses yang sangat panjang dan berliku untuk menjadikan anak yang kita didik handal dalam dunia kewirausahan. Dalam proses tersebut peran orang tua sangatlah penting karena berhasil atau tidaknya anak didik itu tergantung dari peran orang tua yang mengajarinya, dan untuk membuat anak itu lebih termotivasi dalam melakukan pekerjaannya dan menjadi bekal untuk menatap masa depan.

Karena dari proses tersebut orang tua juga dapat mengetahui/mengetahui kecenderungan anaknya dalam melakukan pekerjaan yang sedang ia lakukan. Tidak perlu pusing dalam berhasil tidaknya anak itu dalam melakukan pekerjaannya karena yang terpenting adalah prosesnya karena akhir dari proses tersebut adalah sebuah hikmah yang membuat kita termotivasi dalam melakukan pekerjaan yang sedang di lakukan.

Category: Hobi  Tags:
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
One Response
  1. Vera says:

    Blog’a jelek tpi isi’a bgus koq..

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>