Selamatkan Warisan Bangsa

Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa pahlawannya dan peninggalan nenek moyangnya. Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang berbudaya luhur, banyak peninggalan sejarahnya maupun tokoh terkenalnya. Peradaban nenek moyang adiluhung hingga kini peninggalannya masih bisa di nikmati hingga zaman sekarang. Peninggalan sejarah peradaban bangsa yang luhur perlu dilestarikan untuk pelajaran bagi generasi muda, betapa besar dan mulia upaya luhurnya. Pelestarian karya nenek moyang yang bernilai luhur merupakan penghargaan luar biasa dari generasi penerusnya, sekaligus menghargai jasa-jasanya. Oleh karena itu, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bangsa Indonesia, perlu memelihara dan melestarikan peninggalan bersejarah para pahlawan dan nenek moyang bangsa, termasuk peninggalan sang proklamator Kemerdekaan Indonesia, Soekarno, di Blitar Jawa Timur.

Rumah keluarga presiden pertama, Soekarno, di Blitar Jawa Timur, rencananya akan di jual. Bangunan ikon Kota Blitar tempat sang proklamator menghabiskan masa kecil itu di tawarkan ke pihak swasta dan pemerintah. Sungguh prihatin kalau warisan bangsa itu jatuh ke tangan pihak yang tidak bertanggung jawab dan dihancurkan. dan seharusnya pemerintah dan generasi muda yang peduli akan jasa pahlawannya perlu menyelamatkan warisan bangsa tersebut.

Kendati sudah tidak di tempati pemiliknya Istana Gebang yang biasa di sebut oleh warga sekitar masih terawat. Halamannya yang luas dan di tata itu masih tampak terus di bersihkan. Kondisi tersebut membuktikan bahwa rumah yang di tempati ibunda bung karno sampai akhir hayatnya itu selalu di rawat. Maklum rumah tersebut juga masih sering di kunjungi oleh wisatawan dan masyarakat umum.

Warisan Bangsa tersebut harus di selamatkan, pemerintah daerah harus aktif memantau dan membeli agar tidak jatuh ke tangan pihak yang tidak bertanggung jawab. Ayo selamatkan Karya leluhur bangsa Indonesia yang adiluhung dan penuh kekayaan sejarah perjalanan bangsa Indonesia

Category: Hobi
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>