Pulang dan Membuat SIM pertama

Pada saat saya pulang minggu kemarin, selain untuk melepaskan kangen bersama keluarga dan kerabat. Saya juga ada niat untuk membuat dan mendapatkan SIM ( Surat Izin Mengemudi ) untuk kendaraan motor.

Karena memang walaupun saya sudah pergi jauh dengan motor tetap saja tanpa menggunakan SIM. Entah saat diperjalanan ada rasa khawatir karena tidak punya SIM dan takut ditilang juga karena takut tidak punya duit untuk membayar tilangannya karena saya mahasiswa yang lumayanlah kere dalam hal perakuntasian.

Karena saya tidak tahu tempat untuk pembuatan SIM di daerah Kabupaten Bekasi, saya minta diantar sama kakak saya yang sebulan lalu habis buat SIM. Saya juga heran karena sudah dewasa baru punya SIM. Dia bilang, buatnya setelah Shalat Jum’at aja karena memang karena hari terakhir operasional dan biasa setelah Shalat Jum’at itu sepi tidak ada pengunjung.

Keesokannya, setelah saya Shalat Jum’at saya di telepon kerumahnya. Tapi sebelum sampai rumahnya saya ngambil Helm dulu setelah di cuci dan terasa baru, wangi dan mengunggah selera untuk memakannya. Hehe

Di perjalanan yang saya bawa sendiri motornya berboncengan bersama kakak saya. Saya juga sebenarnya heran kenapa saya yang bawa. Karena memang saya belum punya SIM juga di karena tidak tau tempat juga dimana. Dia bilang, udah bawa aja nanti saya kasih tau jalannya, dan tenang aja jalannya sepi bagaikan setelah Shalat Idul Fitri.

Memang sih betul lancar jaya di perjalanannya. Gokil sekali karena diperjalanan masih ada aja buruh yang demo setelah Shalat Jum’at. Dikarenakan malas dan rasanya itu panas sekali, sekalipun ada yang mengapresiasi pasti dia juga malas karena hari operasional kerja. Setelah melewati lampu merah cibitung dan di lanjutkan ke Sekolah SMKN 2 Cikarang Barat, saya mesti mutar balik karena harus belok ke kanan, menuju ke kawasan Industri Jababeka.

Saya bingung kenapa lewat sini. Saya tanya kepada kakak ?m ternyata memang betul tempat di pembuatan SIM’a disudut Kawasan Industri.

Setelah saya kira dan sampai di tempatnya, ternyata cuma dibutuhkan 20 menit perjalanan ke tempat pembuatan SIM. Memang betul pembuatan yang baik tuh seperti sekarang, dikarenakan memang tempatnya sepi jaya cuma ada beberapa orang yang ingin membuat dan memperpanjang. Beda sekali dengan jadwal pagi hari yang biasanya penuh dan riuh tumpah seperti di pasar.

Setelah parkir, saya menuju kantornya. Tetapi sebelum itu saya harus foto copy KTP saya 2 buah untuk registrasi nanti. Dikantornya lebih sepi lagi cuma ada orang yang sedang mendaftar dan menunggu. Saya ambil formulir registrasinya, di isi dengan sesuai yang ada di KTP, setelah itu di kasih ke petugas, dan menunggu lagi untuk di panggil untuk jadwal pemotretan.

5 menit kemudian nama saya di panggil. Masuk ke dalam kantor pembuatan SIM untuk di kasih arahan untuk foto dan memastikan registrasi yang di isi sudah benar. Foto dan sudah pasti registrasi cuma 30 detik masuk sudah keluar lagi untuk menunggu SIM pertama saya.

Ternyata ini dibutuhkan 7 menit untuk menunggu, petugas keluar dan memanggil nama saya untuk di berikan SIM. Sebenarnya jika saya di pagi hari dibutuhkan kurang lebih Satu setengah Jam. Ini cuma di butuhkan kurang lebih 30 menit.

Kembali ke parkiran dan membayar uang parkirnya saya pulang ke rumah. Di perjalanan pulang ternyata orang yang demo masih ada aja. Emang ya jika ingin menuntut haknya walaupun panas dan capek tetap mereka jalani.

Cuma dibutuhkan 15 menit untuk sampai rumah, lebih cepat dari perginya. SIM pun jadi dan siap untuk ngebolang dan tenang tidak ada gangguan.

# Hati – hati jika memilih hari jum’at, memang betul sih sepi pegunjung tempatnya tapi juga sepi petugasnya untuk melayani karena angannya sudah ingin berlibur besoknya jadi males melayani. Ternyata susah memilih harinya juga. Hhehe

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>